Kapolres Sarmi imbau warga tidak blokade Jalan Trans Sarmi-Jayapura

Papuaunik, – Disela-sela kerjanya, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM menyambangi Kampung Yamna, Rabu siang sekaligus imbau warga agar tidak melakukan pemblokaden Jalan Trans Sarmi-Jayapura.

Kapolres juga menghimbau kepada para pemuda setempat yang sedang memperbaiki Jembatan Yamna yang telah rusak untuk tidak berbuat hal yang melanggar hukum dan dalam aktivitas sehari-hari agar menerapkan protokoler kesehatan sebagai bentuk dari pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sarmi khususnya Kampung Yamna.

“Saya berharap agar adik-adik yang sedang bekerja agar tidak melakukan pemalangan Jalan Trans Sarmi-Jayapura, karena hal tersebut merupakan pelanggaran terkait ketertiban umum sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” katanya.

“Selain itu agar kita sama-sama menjaga Sarmi ini dari penyebaran COVID-19 melalui 3M plus 1H, sehingga kita bisa mencegah masuknya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sarmi, khususnya di Kampung Yamna,” sambungnya.

Ia juga menyarankan agar pekerjaan yang telah selesai dilakukan agar dikoordinasikan dengan baik sehingga permasalahan yang nantinya terjadi dapat diselesaikan dengan baik tanpa harus menutup akses jalan maupun jembatan denga melakukan pemblokadean yang berujung pada keamanan dan kerertiban di Kampung Yamna.

Pada momentum itu, Kapolres Sarmi juga mendengarkan persoalan yang disampaikan oleh perwakilan warga terkait alasan dilakukannya pemblokadean jalan dan berharap adanya campur tangan pemerintah dalam menyikapi persoalan yang trjadi di dalam Kampung Yamna dan Kabupaten Sarmi secara umum.

Warga Kampung Yamna juga meminta agar para pengguna jalan dalam mengendarai kendaraannya agar memperhatikan aturan-aturan dalam berlalu lintas, sehingga tidak terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + = 6