Tim Polda Papua bertemu dengan sejumlah tokoh di Dogiyai

Papuaunik, – Tim dari Subdit I Direktorat Intelkam Polda Papua yang dikoordinir oleh AKP Budi Santoso bertemu dengan sejumlah tokoh di Kabupaten Dogiyai, Papua, Selasa (30/03). Pertemuan ini terkait aksi demo yang digelar di daerah itu, dengan harapan bisa memberikan imbauan kamtibmas kepada para tokoh penting di Dogiyai.

“Iya, tadi kami bertemu dengan sejumlah orang di Dogiyai,” kata AKP Budi Santoso ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Ia mengaku pertemuan itu terkait situasi terkini di Kabupaten Dogiyai, yang mana mencuat sejumlah aspirasi pada 22 Februari 2021 dan 1 Maret 2021 di daerah pemekaran Nabire itu. Dalam penyampaian aspirasi di Kabupaten Dogiyai, massa pendemo meminta sejumlah hal kepada pemerintah setempat.

“Hal ini lah yang ingin kami dengar langsung dari para tokoh yang kami temui tadi. Termasuk meminta mereka untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Mantan Kasat Intel Polres Merauke dan Polres Jayapura itu mengaku bahwa pertemuan dengan para tokoh penting di Dogiyai itu menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk menjaga keamanan. “Para tokoh itu sepakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Dogiyai,” tandasnya.

Tak lupa, Budi meminta kepada para tokoh itu untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Kami juga minta para tokoh di Dogiyai untuk terapkan prokes COVID-19. Dukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyakit ini,” katanya.

Sebelumnya pada demo pada 22 Februari 2021 di Dogiyai, ribuan massa turun memenuhi jalan raya untuk menyampaikan aspirasi penolakan Otsus, Pemekaran dan Pembentukan Polres.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 + = 61