Propam Polres Sarmi gelar razia Gaktibplin

Papuaunik, – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Sarmi menggelar razia Kepolisian yakni operasi penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personelnya.

Razia ini dilaksanakan secara mendadak dan mencegat serta memeriksa seluruh personel ketika masuk ke halaman markas Polres Sarmi di Petam, Kota Baru, Kabupaten Sarmi, Papua, Senin pagi.

Dengan sasaran pemeriksaan berupa kelengkapan kendaraan bermotor dan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM serta STNK.

“Operasi Gaktibplin dengan sasaran personel Polres Sarmi, akan terus rutin kami lakukan, secara mendadak. Ini untuk mengetahui tingkat ketertiban dan kedisiplinan personel dari berbagai fungsi,” jelas Kasie Propam Polres Sarmi Aiptu Daniel J. Tokoro.

Operasi yang dilaksanakan itu cukup mengejutkan sejumlah personel Polres Sarmi, karena biasanya operasi dengan menggelar razia dadakan dilakukan setelah apel pagi atau siang hari. Tetapi, kali ini dilakukan saat personel akan masuk Markas Polres Sarmi sebelum melaksanakan apel pagi secara rutin.

Nampak terlihat, satu persatu, personel polisi yang memasuki gerbang Mapolres Sarmi dicegat oleh Kasie Propam dan personel provost.

“Kemudian kami minta menunjukkan KTA yang masih berlaku. Juga SIM C bagi yang mengendarai sepeda motor dan SIM A yang mengendarai mobil, serta STNK-nya,” katanya.

Untuk pemeriksaan SIM dan STNK, kata dia, tak hanya personel polisi yang mengendarai kendaraan pribadi, tetapi juga kendaraan dinas yang dipercayakannya untuk menunjang tugas sehari-hari.

Sejumlah personel polisi yang kedapatan kurang tertib dan disiplin, langsung ditegur. Mereka kemudian disarankan untuk secepatnya mengurus kembali kelengkapan surat-surat yang telah habis masa berlakunya.

“Tidak hanya kendaraan bermotor saja yang di periksa, namun sikap tampan da kerapian juga di lakukan oleh propam polres sarmi seusai apel pagi,” katanya. (Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 25