Polres Sarmi terjunkan personil antisipasi pelantikan kepala kampung

Papuaunik, -Sebanyak 50 orang personil Polres Sarmi diterjunkan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pelantikan kepala kampung terpilih yang akan digelar di BKAD Kabupaten Sarmi, Jalan Raya Petam Kota Baru, Kamis pagi.

“Jumlah personil tersebut disebar dibeberapa titik di sekitar lokasi pelantikan, termasuk personel yang di siagakan di area pelantikan sampai hingga yang melaksanakan patroli ke beberapa tempat yang di anggap berpotensi gangguan kamtibmas,”kata Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menjamin proses pelantikan para kepala kampung bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

“Pengamanan ini kita lakukan sebagai upaya menjamin kegiatan pelantikan berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

“Apalagi dalam proses pengamanan ini, kita juga menerapkan prosedur operasional standar dalam program pengamanan kegiatan pelantikan,” sambungnya.

Bahkan, lanjut dia, guna memberikan jaminan keamanan tersebut, Polres Sarmi juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait guna pengamanan tersebut agar berjalan aman dan lancar.

“Seperti melalui Polsek jajaran untuk memberikan himbauan kamtibmas hingga masing-masing kampung untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganghu ketertiban umum seperti pemalangan jalan, pembakaran ban bekas serta tindakan anarkis lainnya yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dimasing-masing kampung,” terang Kapolres Sarmi.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 + = 80