Polisi : Meski ada orasi, sitkamtibmas Boven Digoel kondusif

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyebutkan meski ada aksi orasi disekitar kediaman Yusak Yaluwo (YY) usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa hari lalu, namun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Boven Digoel aman dan kondusif

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal SH, di Kota Jayapura, Kamis sore. “Pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 pukul 13.30 WIT, situasi di Kabupaten Boven Digoel sampai saat ini relatif aman dan kondusif,” katanya dalam rilis.

“Hari ini pendukung YY melakukan orasi di seputaran kediaman YY. Adapun tuntutan pendukung YY intinya meminta kepada pemerintah daerah tidak mengucurkan dana untuk dilakukan PSU namun meminta untuk tunjuk karateker sampai pemilu Tahun 2024,” sambungnya.

Terkait hal ini, Kamal mengatakan Kapolres, Dandim dan personil yang melakukan pengamanan masih ada di lokasi mendampingi masyarakat menyampaikan orasi yang berlokasi di sekitar kediaman YY.

“Hingga saat ini situasi masih aman kondusif. Kita berharap apa yang menjadi putusan MK kita kawal agar situasi Kamtibmas kondusif karena putusan itu adalah final proses demokrasi yang sedang berjalan,” katanya.

“Kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas baik di Kabupaten Boven Digoel, Nabire dan Kabupaten Yalimo, tiga daerah yang di tetapkan di lakukan PSU, dua daerah Boven Digoel dan Nabire dilakukan PSU total dan Yalimo hanya dua distrik yang satu distrik dilakukan PSU total dan di satu Distrik lainnya hanya 28 TPS,” tambahnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =