Peduli pendidikan, Lantas Polres Tolikara berikan buku tulis kepada pelajar

Papuaunik, – Satuan Lantas Polres Tolikara memberikan bantuan buku tulis dan bolpoin kepada pelajar di SMP Negeri Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua.

“Pemberian buku dan bolpoin ini guna meningkatkan minat belajar anak-anak serta memajukan pendidikan di pedalaman,” kata KBO Lantas Bripka Sudirman ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia, wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan di Tanah Papua khususnya di Kbupaten Tolikara sangatlah besar, sehingga melalui personel Satuan Lantas Polres Tolikara memberikan bantuan buku tulis dan bulpoint kepada pelajar.

“Harapan kami kedepannya anak-anak ini dapat belajar dengan tekun sehingga apa yang nantinya mereka cita-citakan dapat tercapai,” katanya tanpa menyebutkan jumlah buku dan bolpoin yang diberikan.

Meskipun, kata dia, pelajar tersebut berada di pedalaman yang jauh akan kesempurnaan tetapi tekad dan niat mereka untuk mendapatkan ilmu pengetahuan sangatlah besar.

“Salah guru, tenaga pengajar di SMP Negeri Karubaga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang selalu peduli akan pendidikan, semoga program Polisi Pi Ajar selalu ditingkatkan baik sekolah tingkat kota serta pedalaman Papua,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − = 13