FPMSI ajak warganet dan milenial sukseskan PON XX Papua

Papuaunik, – Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) merupakan komunitas masyarakat yang terdiri dari pegiat sosial media, baik YouTuber, blogger, vlogger, dan konten kreator, untuk kesekian kalinya, senantiasa mengajak warganet dan generasi milenial untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021.

Seluruh persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal, seperti  pembangunan.infrastruktur dan pemberian vaksinasi kepada seluruh atlet yang turut serta dalam PON XX ini. Pemerintah juga berkomitmen memberikan jaminan keamanan untuk penyelenggaraan PON di Papua tahun ini.

“Kesiapan yang dilakukan oleh pemerintah dengan dibantu oleh dukungan warganet dan masyarakat lainnya secara masif merupakan sebuah gebrakan seluruh masyarakat agar dapat menyadari bahwa Papua mampu menyelenggarakan acara nasional khususnya PON XX nanti” ujar Ketua FPMSI Rusdil Fikri dalam siaran pers yang diterima redaksi Papuaunik.com di Jayapura, Rabu.

Dengan pencapaian berbagai pembangunan di Papua pada era pemerintaham Jokowi yang telah terukir ini, Rusdil berharap masyarakat khususnya generasi milenial dan warganet dapat ikut berpartisipasi mendukung tergelarnya PON ke XX demi terjalinnya relasi yang kuat dan tekad yang tinggi dalam bingkai persaudaraan antar daerah.

“Adanya PON XX ini merupakan sebuah wadah untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antar daerah dan mendorong Papua untuk semakin maju sekaligus meneguhkan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tak pterbantahkan,” kata Rusdil.

Rusdil juga mengimbau dan mengajak warganet srrta kalangan milenial untuk memviralkan konten positif yang menumbuhkan,
optimisme serta melawan informasi hoaks dan informasi negatif seputar penyelenggaraan PON XX di Papua tahun 2021.

“Mari tumbuhkan minat partisipatif dan kontribusi berbagai kalangan khususnya warganet dan generasi milenial guna melawan berbagai konten hoaks dan provokatif seputar PON XX Papua” tambah Rusdil.

Diketahui FPMSI telah melakukan kampanye literasi positif terkait pelaksanaan PON XX Papua sejak awal maret 2021 dan juga melakukan deklarasi online bersama kalangan warganet nusantara guna dapat ikut berkontribusi mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021.

Adapun isi dari deklarasi online yang dikeluarkan pada 17 Maret 2021 tersebut yaitu,
pertama, siap menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta Kebhinekaan.

Kedua, siap bekerjasama melawan hoaks dan konten provokatif di media sosial dalam rangka membangun optimisme serta persatuan demi suksesnya pembangunan dan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 untuk kebangkitan bangsa di masa pandemi.

Ketiga, siap menyebarkan konten narasi positif dilini media publik guna mendukung PON XX di Papua tahun 2021 demi terciptanya persaudaraan, persatuan, dan solidaritas antardaerah menuju Indonesia maju.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − = 43