Divhubinter Polri kunjungi Polsek Muara Tami dan perbatasan RI-PNG

Papuaunik, – Divhubinter Polri sambangi Polsek Muara Tami guna berikan arahan kepada personil terkait pelaksanaan tugas anggota polisi di daerah yang memiliki batas negara, bertempat di Aula Mapolsek Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (24/3) siang.

Hadir sebagai Pemateri Kasubag Batas Baglotas Set NCB Inerpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP Gaspar Da Costa, SH, Dipl.Tr, didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos, M.Si bersama Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally dan Wakapolsek AKP Yuli T Kendek serta diikuti oleh personil Polsek Muara Tami.

Dalam arahannya, AKBP Da Costa mengatakan berbicara tentang arae skouw perbatasan dimana ia berharap personil polsek muara tami pasti lebih tau situasi disana.

“Wilayah kita ibarat rumah, kita harus disiplin dalam menjaga pagar, pintu, jendela kita dimana masing-masing personil harus paham terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Ada kemampuan menjaga tetapi tidak dijaga dengan baik sama saja kita memberikan jalan kepada perumpamaan seperti kita tidak menjaga rumah kita sendiri,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk diketahui program Presiden maka dibuatlah PLBN yang diketuai oleh Mendagri dan disanalah anggota Polri bekerja sama untuk menjaga keutuhan NKRI dengan bersinergi bersama TNI dan instansi terkait.

“Setiap kasus yang berhubungan dengan trans internasional dinamakan kejahatan lintas batas negara, contoh perdagangan manusia, narkoba , pencucian uang, pembalakan liar, pencurian ikan, termasuk dalam kejahatan lintas negara, tangani secara profesional dan sesuai SOP,” pintanya.

Tambahnya, ada aplikasi yang nanti bisa di isi tentang tugas personil di seluruh wilayah perbatasan Indonesia dan dapat langsung di monitor oleh pimpinan, karena didalam aplikasi tersebut akan tertera dimana tempat tugas dan disitu lah akan di ketahui oleh pimpinan terkait kegiatan apa saja yang di lakukan oleh personilnya.

“Kami mengapresiasi Polsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan yang paling banyak mengirim laporan hasil tugas di wilayah perbatasan hingga saat ini,” bebernya menutup arahannya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 4