Animo pemuda Sarmi daftar tes penerimaan Polri cukup tinggi

Papuaunik, – Animo para pemuda dan pemudi di Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua untuk ikuti tes seleksi penerimaan calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 cukup tinggi.

“Pada hari pertama penerimaan seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama Polri di bagian SDM Polres Sarmi tercatat sebanyak 125 orang yang daftar sejak Sabtu (19/03),” kata Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Yocbeth Mince Mayor SH ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Sementara, pada Senin (22/03), pendaftaran untuk seleksi calon taruna Akpol berjumlah dua orang, calon bintara Polri sebanyak 18 dan dua orang untuk calon bintara polwan, serta dua orang calon tamtama.

Menurut dia, dalam penerimaan calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama TA 2021 ada sejumlah persayaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan dari Mabes Polri dan hal ini bisa dilihat pada sejumlah media daring ataupun di papan pengumuman Polres Sarmi.

“Hari ini, Senin tepatnya tanggal 22 maret 2021 sekira pukul 10.00 WIT, para peserta calon seleksi mulai mendaftarkan diri di bagian SDM Polres Sarmi mulai dari pemeriksaan berkas administrasi, pengukuran tinggi badan, berat badan dan persayaratan lainnya yang telah ditetapkan sesuai tadi,” katanya.

Persyaratan itu sesuai berdasarkan pengumuman, pertama dengan nomor : peng/14/III/DIK.2.1/2021 tgl 18 Maret 2021 ttg penerimaan terpadu Taruna Akpol tahun 2021. Kedua dengan nomor : peng/15/III/DIK.2.1/2021 tgl 18 maret 2021 ttg penerimaan terpadu Bintara tahun 2021.

“Dan ketiga dengan nomor : peng/16/III/DIK.2.1/2021 tgl 18 maret 2021 ttg penerimaan terpadu Tamtama tahun 2021.

Berdasarkan hal ini telah dibukanya pendaftaran online secara resmi di seluruh Indonesia pada umumnya dan khusunya di Papua,” katanya.

AKP Yocbeth Mince Mayor SH harap dalam beberapa hari kedepan para calon peserta pendaftar dapat bertambah lebih banyak lagi.

“Kami harap para pemuda dan pemudi Sarmi bisa memanfaatkan kesempatan emas ini mengabdi kepada bangsa dan negar untuk menjadi Bhayangkara-bhayangkara muda sejati,” harapnya.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 80 = 84