Satgas TNI gelar pengobatan gratis untuk warga Dokume Puncak Jaya

Papuaunik,- Prajurit TNI dari Pos Merah Putih Satgas Raider 500/Sikatan kembali lagi melaksanakan kegiatan pengobatan gratis.

Kegiatan ini dilakukan dengan metode keliling di Kampung Dokume yang berada kurang lebih 1 km dari Pos Merah Putih, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Hal ini, dilakukan oleh personel Satgas Raider 500/Sikatan, untuk lebih dekat secara langsung dan bisa mengetahui kondisi masyarakat yang berada di Kampung Dokume,” kata Letda Inf Sugianto selaku Danpos Merah Putih ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu.

Sugianto menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menolong masyarakat khususnya dalam pengobatan, dimana masyarakat sangat kesulitan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan atuapun pengobatan ke RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dimana jarak yang cukup jauh dan minimnya alat trasportasi.

“Pengobatan ini membantu masyarakat karena RSUD cukup jauh jaraknya. Oleh sebab itu, diharapkan dengan kegiatan pengobatan ini dapat membantu kesulitan warga Kampung Dokume,” kata Sugianto.

Sementara itu, Letkol Inf Yoki selaku Dansatgas Raider 500/Sikatan, menambahkan bahwa memang setiap pos selalu secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan pengobatan baik dengan membuka pos pelayanan kesehatan maupun dengan langsung turun ke kampung.

“Dengan harapan agar terjalinnya hubungan ikatan batin antara warga yang berada disekitar pos milik Satgas Yonif Raider 500/Sikatan,” kata Yoki.

Kegiatan ini disambut baik oleh para warga Kampung Dokume, dimana salah satu warga yaitu Mama Kogoyakwe sangat senang dan berterima kasih.

“Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang sering dilakukan oleh bapak-bapak Satgas sangat menolong kita, jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke Kota Mulia atau Rumah Sakit. Kinaonak Waaah waaaah waaaah,” kata Mama Kogoyakwe.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + = 21