Satgas TNI bantu pendidikan anak-anak di tapal batas

Papuaunik, – Prajurit TNI dari satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 403/Wirasada Pratista (WP) membantu pendidikan anak-anak di tapal batas negara RI-PNG tepatnya di Kabupaten Keerom, Papua.

Mayor Inf Ade Pribadi Siregar selaku Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP mengatakan bahwa pendidikan adalah suatu kebutuhan bagi setiap masyarakat yang berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yg bermartabat.

“Untuk itu, dalam mengemban misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus masyarakat tepatnya di Arsotami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua yang merupakan perbatasan Negara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea (PNG), kami ikut membantu,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu.

Kata dia, dalam upaya yang dilakukan dalam untuk menunjang kesuksesan tugas, prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista telah menyiapkan tenaga pendidik, juga membantu mendukung sarana transportasi yang digunakan untuk membawa anak-anak Kampung Arsotami menuju ke sekolah baik SD, SMP dan SMA.

“Khususnya yang berada di sekitaran Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista di wilayah Arsotami dengan menggunakan kendaraan dinas membantu menyediakan transportasi ke sekolah,” katnya.

Tentunya, lanjut dia, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam mendukung sarana transportasi kepada anak-anaknya untuk menuju ke sekolah.

“Kehadiran kami juga untuk membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di perbatasan negara.

Saya harapkan dengan apa yang kami lakukan, dapat membantu anak-anak sekolah disini dalam menuntut ilmu, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” pungkasnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1