Polisi selidiki kasus kebakaran di Samofa Biak Numfor

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Biak Numfor menyelidiki kasus kebakaran rumah yang terjadi di Perumahan Pemda Dalam, Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua yang terjadi pada Jumat (19/03) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH, mengatakan saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, sehingga dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Sat Reskrim Polres Biak Numfor, sedangkan untuk kerugiaan materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota di lapangan,” katanya.

Berkaca dari peristiwa tersebut, Kamal menghimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Ada baiknya perhatikan keamanan rumah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan seperti kebakaran ataupun tindak pidana lainnya,” katanya.

Berdasarkan kronologi yang didapatkan redaksi Papuaunik.com, keterangan saksi atas nama Marhaen Matoning yang melihat api sudah menyala di bagian sisi kiri rumah milik korban, Yohanes Andre yang saat itu dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang mengikuti ibadah di Kampung Yafdas.

Melihat kejadian tersebut, saksi bersama tetangga hendak membantu memadamkan api namun karena pagar rumah dalam keadaan terkunci sehingga saksi dan tetangga tidak bisa masuk untuk memadamkan api.

Pukul 19.50 WIT, mobil pemadam kebakaran milik Koopsau 3 tiba di TKP untuk membantu memadamkan api yang sudah membesar.

Pukul 20.10 WIT, piket jaga Polres Biak Numfor mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di perumahan Pemda Dalam Kelurahan Samofa.

“Mendengar kejadian tersebut, piket fungsi bersama mobil water Canon milik polres dikerahkan ke TKP. Dan setibanya di TKP anggota bersama warga sekitar saling membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIT,” katanya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, selain rumah yang dinyatakan ludes dilahap jago merah, duan unit motor jenis matic dan RX King juga ikut terbakar.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − = 10