Nico Mauri : pemekaran adalah aspirasi warga untuk kemajuan Papua

Papuaunik, – Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura Nico Mauri berpendapat bahwa pemekaran daerah otonom baru merupakan aspirasi dari warga untuk memajukan Provinsi Papua dari berbagai ketertinggalan.

“Aspirasi pemekaran ini bukan baru, tapi sudah ada sejak lama, kurang lebih 10 tahun lalu oleh masyarakat,” katanya di Kota Jayapura, Rabu.

Jika aspirasi pemekaran daerah otonom baru itu terwujud atau dijawan oleh pemerintah pusat, maka lanjut Nicor yang juga merupakan Ketua Deparda Pemuda Panca Marga Provinsi Papua itu merupakan langkah yang bijak dan patut disambut oleh semua pihak.

“Seandainya ini semua terwujud, maka pemekaran daerah, kabupaten/kota atau provinsi oleh pemerintah pusat merupakan langkah positif,” katanya.

Tentunya, lanjut dia, daerah otonom baru itu bisa memperpendek rentang kendali pemerintahan dan mempercepat pembangunan di daerah terpencil.

“Saya kira pemekaran itu merupakan langkah yang postif untuk membangun tanah Papua dan ini bukan rekayasa pemerintah tapi ini aspirasi masyarakat yang sudah lama menunggu. Untuk itu saya minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Papua agar ini bisa segera terwujud demi kesejahteraan kita semua,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah pusat lewat Kementrian Dalam Negeri menyebutkan akan melaksanakan pemekaran daerah atau provinsi di tanah Papua.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 6 =