Operasi Bina Kusuma 2021 Polres Sarmi sambangi Kampung Wapoania dan Aurimi

Papuaunik, – Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2021 Polres Sarmi yang memasuki hari ke-6 melalui Satuan Binmas melaksanakan sambang kepada warga didua kampung dari dua distrik yang berbeda di Kabupaten Sarmi, Papua, Selasa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sarmi melalui Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Musa Hamukwarong bersama personelnya yang menyambangi warga Kampung Wapoania, Distrik Sarmi Selatan dan Kampung Aurimi, Distrik Apawer, Kabupaten Sarmi.

“Operasi Bina Kusuma Matoa tahun 2021 merupakan kegiatan operasi kewilayahan dalam rangka pencegahan terhadap kejahatan premanisme, curanmor dan street crime di wilayah hukum Polres Sarmi,” kata Bripka Musa.

Dalam operasi tersebut personel Satuan Binmas juga memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19 serta menghimbau kepada warga di Kampung Wapoania agar bisa melaksanakan pemilihan kepala kampung dengan aman dan kondusif.

“Kami juga memberikan bantuan sembako berupa beras yang diserahkan oleh personel Satuan Binmas Bripka Muh. Zainal Arifin,” katanya.

Selain memberikan bantuan dan himbauan kamtibmas, kata dia, Polres Sarmi melalui Satuan Binmas juga mengajak para remaja di Kampung Aurimi untuk mengikuti tes Bintara Noken Polri tahun 2021 yang nantinya digelar pada tahun ini.

“Kami juga mengajak mereka untuk selalu menjaga kesehatan serta menjauhkan diri dari kenakalan remaja serta hindari minuman beralkohol dan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda bangsa indonesia khususnya Kabupaten Sarmi,”ujar Bripka Musa Hamukwarong.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 67