Wartawan Jayapura ikuti vaksinasi COVID-19

Papuaunik, – Sejumlah wartawan yang biasa meliput di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura dan sekitarnya mengikuti vaksinasi COVID-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Roberth Vanwi, salah satu pemimpin redaksi media daring yang berkedudukan di Kota Jayapura usai menerima vaksin COVID-19 mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dan berbagai pihak yang telah mendorong agar rekan-rekan wartawan mendapatkan vaksin.

“Vaksin itu perlu, selain mendukung program pemerintah juga untuk memperkuat imun tubuh,” katanya usai vaksin, di Kota Jayapura, Jumat.

Wartawan senior itu pun segera memposting sejumlah foto sewaktu disuntik vaksin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum di salah satu media sosial miliknya.

“Kuat tak rapuh. Buat apa jasmani sehat! Biar rohanipun juga ikutan kuat tak rapuh! Saya jadi ingat kata-kata bijak ketika pekerjaan kita dan kata-kata yang bermanfaa untuk diri kita sendiri dan orang lain tentu akan mendatangkan kebahagiaan dan kesehatan. Demikian, bukan sekian,” demikian status dari Roberth di media sosial miliknya.

Salah satu wartawan di Kota Jayapura saat disuntik vaksin

Dharma Somba, rekan Roberth yang juga ikut vaksin mengaresiasi sikap dari pemerintah setempat yang begitu peduli dengan pekerja media untuk diperjuangkan mendapatkan vaksin COVID-19.

“Terima kasih buat pemerintah dan Pak Presiden Jokowi yang sudah mengedepankan rekan-rekan pers sebagai penerima vaksin, terutama di Papua,” kata Dharma sapaan akrab yang juga pemilik media daring di Papua.

Sementara itu, Musa Abubar, salah satu wartawan nasional mengaku bahwa vaksin COVID-19 sangat diperlukan bagi tubuh, terutama para pekerja media yang bekerja penuh resiko, bertemu dengan berbagai nara sumber yang memilik latar belakang.

“Vaksin ini sangat diperlukan, sehingga saya sebagai wartawan pada hari ini ikut vaksin. Harapannya rekan-rekan pekerja media lainnya juga bisa ikuti hal ini,” katanya.

Pantauan di lapangan bahkan sejumlah wartawan yang biasa ‘ngepos’ di Kabupaten Jayapura ikut serta dalam kegiatan vaksin tersebut.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 + = 48