Ketua Mahasiswi Asrama Yapen minta Otsus dilanjutkan

Papuaunik, – Ketua Mahasiswi Asrama Kabupaten Kepulauan Yapen yang berada di Kota Jayapura, Karolin Busyara mengaku pihaknya mendukung Otonomi Khusus (Otsus) Papua dengan harapan semua program yang ada didalamnya bisa dikelola dengan baik sehingga lebih menyentuh masyarakat akar rumput.

“Berkat Otonomi Khusus, kami mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen sangat terbantu dalam menopang penyelesaikan studi, sehingga bisa mengurangi beban orang tua dalam membiayai perkuliahaan,” katanya di Jayapura, Jumat sebagaimana rilis yang diterima redaksi Papuaunik.com

Otsus Papua, kata dia, selama ini telah berhasil membawa perubahan besar bagi Papua. “Papua saat ini sangat maju dengan cepat serta banyak perubahan-perubahan dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Sehingga, Karolin berharap, dengan adanya kelanjutan Otsus, kedepannya bisa lebih dikelola dengan baik, dan yang terutama adalah pengawasan dana Otsus harus dilakukan dengan baik sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya.

“Kami mendukung Otsus untuk terus berjalan karena buktinya ada dan telah dirasakan serta dinikmati oleh kami mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen di Kota Jayapura,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 17