Mahasiswi Yapen apresiasi kunjungan Binmas Noken Polri dan Polda Papua

Papuaunik, – Mahasiswi di Asrama Kabupaten Kepulayan Yapen yang berlokasi di Kota Jayapura menyambut dan mengapresiasi kunjungan kerja dari Binmas Noken Polri dan Polda Papua dalam acara sosialiasi program kepolisian kepada masyarakat dan pemuda.

Ketua Asrama mahasiswi Kabupaten Kepulauan, Yapen Karolin Busyara mengatakan, program Binmas noken Polri sangat baik karena telah banyak membantu masyarakat Papua dalam hal bertani, berternak, berkebun, serta program Polisi Pi ajar.

“Program ini sangat bagus dikarenakan serjalan dengan filosofi noken itu sendiri bahwa noken merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat untuk dikelola agar menghasilkan sebuah solusi yang terbaik bagi semua orang,” katanya di Kota Jayapura, Kamis sebagaimana rilis yang diterima redaksi Papuaunik.com

“Kami juga mengimbau kepada teman-teman mahasiswa di Papua dan dimana saja berada, mari kita dukung dan sukses PON XX-2021 di Papua karena dengan adanya PON di Papua ini secara tidak langsung mengangkat harkat dan martabat orang Papua bahwasanya, Papua juga bisa menyelenggarakan event tingkat Nasional,” tambah Karolin.

Kaposko Binmas Noken Polri Kota Jayapura AKBP Yamin D. Priono SIK mengatakan, kunjungan Binmas Noken Polri dan Polda Papua ke asrama mahasiswa Kabupaten Kepulauan Yapen dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara mahasiswa dan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di tanah Papua.

“Kami juga mensosialisasikan terkait vaksin Sinovac untuk mencegah virus COVID-19 dan penerimaan Bintara Noken Polri. Kalau Polda Papua

tentang program Binmas noken Polri itu sendiri dan mendapat apresiasi dari mahasiswa karena manfaatnya sangat membantu masyarakat Papua dalam meningkatkan perekonomian yang lebih baik,” katanya.

Diakhir kunjungan tersebut laksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dan penyematan Noken kepada ketua asrama putri mahasiswa kabupaten kepulauan Yapen, Karolin Busyara oleh Kaposko Binmas Noken Polri kota Jayapura, AKBP Yamin D. Priono, SIK.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 82 = 88