Paulus Waterpauw imbau warga tak percaya bisikan menolak vaksin

Papuaunik – Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw mengimbau masyarakat untuk tidak percaya terhadap bisikan oknum tertentu yang menolak vaksin.

Hal itu disampaikan saat kunjungan pertamanya sebagai Kabaintelkam Polri bersama para tokoh agama, pimpinan pondok pesantren dan anak yatim di Masjid Raya Baiturrahim Papua, Kota Jayapura, Selasa.

“Untuk penolakan vaksin, kita menghimbau jangan mengikuti pikiran orang tertentu yang hanya ingin memberikan ketidaktentraman ditengah masyarakat,” jelasnya.

Adanya penolakan vaksin merupakan tindakan keliru. Sebab, keberadaan vaksin ditengah pandemi COVID-19 yang semakin mengganas dinilai sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

Apalagi saat ini, telah ditemukan virus varian baru yang dianggap lebih mematikan daripada COVID-19. Olehnya itu, kata Paulus, vaksinasi menjadi salah satu cara agar masyarakat bisa terhindari dari virus corona.

“Keliru jika menolak vaksin. Karena penting untuk kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Agar tidak keliru dalam memahami tentang program vaksinasi COVID-19, masyarakat disarankan agar mencari informasi dari pada ahli dan tenaga medis. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 72 = 82