Cegah penularan corona, Paulus Waterpauw ajak warga jaga imunitas

Papuaunik – Usai pisah sambut dengan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw berkesempatan bertatap muka bersama para tokoh agama, pimpinan pondok pesantren dan anak yatim di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw, menyampaikan saat ini Provinsi Papua sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Sehingga, masyarakat diharapkan tetap menjaga imunitas demi mencegah terpapar virus corona atau COVID-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai maskes,” jelasnya.

Dalam upaya mengatasi penularan virus corona, pemerintah mendatangkan vaksin dari beberapa negara. Meski begitu, masih ada ada perdebatan soal haram dan tidaknya vaksin.

Olehnya itu, Komjen Pol Paulus Waterpauw berpesan kepada para tokoh agama untuk membahas hal tersebut.
“Saya berpesan seluruh tokoh agama untuk membahas soal vaksinasi. Sebab, soal vaksin masih ada perdebatan soal boleh dan tidak boleh,” ujarnya.

Selain itu, putra asli papua itu mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang mana program itu menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

“PPKM merupakan salah satu cara mencegah penularan covid-19,” jelasnya.(Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3