Satgas TNI bantu bersihkan pohon tumbang di Jalan TransPapua

Papuaunik, – Personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 312/KH turun tangan membantu bersihkan atau mengevakuasi sejumlah pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang menutup jalan TransPapua – Wamena, di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa.

Wadansatgas mengatakan bahwa angin kencang dan hujan yang turun terus menerus tidak hanya membuat pohon tumbang menutupi jalan, tetapi juga menimpa sebuah kendaraan truk yang sedang melintas, beruntung kendaraan truk tersebut tidak mengalami kerusakan yang berarti.

“Evakuasi pohon tumbang kami lakukan dengan mengerahkan beberapa prajurit dengan menggunakan mesin chainsaw, terlihat juga beberapa warga ikut membantu” ucap Mansyur.

“Sedangkan untuk kendaraan truk yang tertimpa pohon dapat melanjutkan perjalanan kembali setelah dievakuasi dengan bantuan truk dinas TNI,” tambah mansyur.

Dalam kesempatan ini juga Wadansatgas mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kencang seperti saat ini.(Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 93