Tokoh adat sampaikan keluhan kepada Kapolres Sarmi

Papuaunik, – Tokoh adat atau Ondoafi Kampung Seser, Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi Soleman Emnere menyampaikan sejumlah aspirasi atau keluhan terkait kondisi jalan dan kampung tersebut kepada Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM.

Penyampaian keluhan atau aspirasi itu dilakukan ketika Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM didampingi Kasat Reskrim polres Sarmi Ipda Jordan. R. Z. Pelokilla, S.Tr.K., melaksanakan kunjungan ke Polsek Tor Atas serta sambangi tokoh masyarakat dan pantau situasi Kamtibmas pada Selasa.

Soleman mengaku menyambut baik kunjungan kerja yang di lakukan oleh Kapolres Sarmi ke Distrik Tor Atas, sehingga bisa menyampaikan beberapa keluhan serta berharap adanya perhatian pemerintah daerah untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang menghubungkan Distrik Tor Atas dan Kabupaten Sarmi.

“Saya berharap agar jalan dan jembatan yang sudah rusak agar diperbaiki oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait, sehingga kami masyarakat dapat membawa jualan kami baik ternak maupun hasil kebun ke pasar untuk dijual,” kata Soleman.

Sementara itu, Kapolres Sarmi yang disambut Kapolsek Tor Atas Iptu Muh Hatta beserta seluruh personelnya mengaku kunjungan itu untuk melihat langsung personel dan kondisi di lapangan.

“Saya ke salah satu ondoafi Kampung Seser, Bapak Soleman Emnere sekaligus membahas terkait situasi Kamtibmas dan permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat di kampung, intinya ingin mendengar saran dan masukan dari warga, termasuk melihat jalan dan jembatan yang menghubungkan antara kampung,” katanya.

Selain itu, Kapolres Sarmi juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Puskesmas Afermasi Samanente guna meninjau langsung pembangunan gedung Puskesmas Afermasi serta bertemu dengan pihak medis.

Setelah mendengar dan melihat itu semua, Kapolres Sarmi lalu memberikan arahan kepada Kapolsek Tor Atas dan personelnya agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di kampung- kampung yang ada di Distrik tor Atas dan berharap agar kiranya personel dapat menjalin hubungan yang baik dengan Masyarakat serta Pemerintah Kampung yang ada di sini.

“Saya juga berharap agar anggota peka terhadap situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tor atas dan yang terpenting jaga kekompakan dan kebersamaan. selain itu, jalin sinergitas dengan satuan samping baik TNI maupun ASN yang berada di Distrik Tor Atas,” kata Kapolres.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

94 − 88 =