KO’GAS, komunitas sepeda yang sedang hits di Jayapura

Papuaunik, – Selain karena ingin selalu bugar hingga kesehatan adalah alasan yang membuat makin banyak orang akhirnya bersepeda sehari-hari.

Begitu pula dengan mereka yang tinggal di kawasan Jayapura dan sekitarnya.  Komunitas Gowes atau KO’GAS Jayapura yang lagi hist ini terbilang aktif lakukan kegiatan gowes bersama-sama.

Setelah diundang stasiun TVRI untuk memperkenalkan wisata Jayapura yang telah tayang pada 31 Januari 2021 dalam program Nasional Pesona Indonesia, hari ini, Minggu, KO’GAS kembali gowes dari Wutung, Perbatasan RI-Papua New Gunie (PNG) ke Holtekam dan berakhir di Resort De’Angel Food dengan jarak tempuh 36 kilometer. Beraneka macam model sepeda ada dalam KO’GAS, juga dari bebagai kalangan orang tua, dewasa dan remaja.

“Falsafah dalam Kogas adalah kebersamaan dalam keragaman,”ujar Wesry  salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) KO’GAS. Manager salah satu perusahaan ini mengemukalan dalan tim KO’GAS  pesepedanya berusia 15 tahun hingha 60 tahun.

Uthu salah satu personil KO’GAS mengatakan, memang setiap minggu rute pejalanan sepeda kami berbeda namun ada juga yang sama. ” Ini perubahan rute untuk tim KO’GAS agar tidak bosan namun paling penting kita gowes bersama-sama, dengan gembira,”ujarnya.

dr Ginting yang aktif begowes bersama KO’GAS mengungkapkan, dalam bersepeda kita bahagia, bertemu teman baru dan kita jadikan saudara.

Dalam KO’GAS bersepeda dalam kelompok dengan berbagai keberagaman (tipe sepeda/merk sepeda)  bukan seberapa kuat menaklukan tanjakan, melahap ribuan  kilometer.

Bersepada dalam menjaga ritme diri dan ritme kelompok, menjaga asa agar semua bisa sampai pada tujuan bersama

Bersepeda dalam kelompok itu menaklukan ego mengutamakan kebersamaan. Bersepeda dalam kelompok intinya tentang pergi dan pulang dalam kebersamaan.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 − = 23