Kasus Corona belum menurun, Pemkot Jayapura bakal gelar doa pengampunan

Papuaunik – Pemerintah Kota Jayapura bakal menggelar doa pengampunan. Mengingat kasus virus Corona atau COVID-19 di wilayahnya terus meningkat.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menjelaskan doa itu digelar sebagai wujud pengampunan karena pandemi corona yang semakin mengganas.

“Doa ini kit mohon pengampunan kepada Tuhan atas kesalahan yang telah kita lakukan,” jelasnya dalam rapat upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kota Jayapura, di pelataran Kantor Walikota Jayapura, Kamis.

Rencana itu pun mendapat sambutan positif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura, Kementrian Agama (Menag) Kota Jayapura serta organisasi dan lembaga keagamannya lainnya, seperti Budha, Hindu, Kristen dan Kristen Katolik.

Adapun waktu pelaksanaan, dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing agama. Untuk ummat islam, Ketua MUI Kota Jayapura, KH Zulhan Ma’mun, mengaku siap melaksanakan dan rencananya dipusatkan di Masjid Raya.

“Rencananya mau dilaksanakan Sabtu. Tapi kami masih koordinasi dengan pihak terkait untuk kepastian waktunya, namun yang pasti dilaksanakan peka depan,” jelasnya.

Sementara dari lembaga keagamaan Budha juga siap melaksanakannya pekan ini. Demikian juga dengan lembaga keagamaan Hindu, Kristen dan Kristen Khatolik juga siap melaksanakan doa pengampunan.

Mengenai pelaksanaan doa pengampunan, Kemenag Kota Jayapura, Abdul Hafid Yusuf mengatakan siap memfasilitasi pelaksanaan doa pengampunan.

“Kami siap memfasilitasi kegiatan. Untuk surat akan dilaksanakan sesuai perintah,” jelasnya. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1