Pemkot Jayapura berikan bantuan kepada pelaku usaha wisata

Papuaunik – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pariwisata memberikan bantuan kepada pelaku usaha jasa wisata di daerah itu.

Bantuan itu diserahkan langsung Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Kapala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matius B. Mano, di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatatan, Rabu.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bantuan itu merupakan program Kementerian Pariwisata dalam rangka penanganan COVID-19.

“Bantuan itu bersumber dari dana otonomi khusus dan hibah Dinas Pariwisata tahun anggaran 2020 ini,” katanya.

Dengan bantuan itu, diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya. Sehingga dapat menciptakan kebersihan guna kenyamanan dan keamanan para wisatawan selama berada di objek wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias B. Mano, mengatakan, pemberian bantuan itu bertujuan untuk membantu pengelola objek wisata untuk memberikan pelayanan kebersihan, keindahan, dan keamanan objek wisata dikota jayapura.

“Para pengelola objek wisata kita bantu agar bisa memberikan pelayanan kebersihan dan keamanan di objek wisata,” ucapnya. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 89