Pelaku usaha pariwisata diajak dukung pemerintah tangani COVID-19

Papuaunik, – Para pelaku usaha pariwisata di Kota Jayapura diajak untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

“Salah satu yang dapat dilakukan adalah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan ditempat-tempat wisata,” kata Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano ketika menyerahkan bantuan hibah objek wisata kepada pelaku usaha periwisata, di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu.

Ajakan itu sebagai bentuk upaya agar para wisatawan merasa nyaman dan aman dari virus corona selama berwisata. Belum lagi, destinasi wisata di Ibu Kota Provinsi Papua itu masih memiliki daya tarik yang tinggi.

Sehingga, dipandang perlu menjaga kebersihan serta melengkapi sarana prasarana (Sapras) pencegahan COVID-19, salah satunya sarana mencuci tangan. Dengan begitu, wisawatan tidak khawatir terpapar COVID-19 saat berasa di objek wisata.

Apalagi, Provinsi Papua akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang bakal digelar tahun 2021, yang mana Kota Jayapura menjadi salah satu daerah yang dikunjungi, terutama objek wisatanya.

Olehnya itu, kata Benhur Tomi Mano, Dinas Pariwisata harus benar-benar mendukung pelaksanaan PON dengan mengembangkan objek wisata agar lebih baik lagi.

“Mereka yang datang akan berwisata sambil menikmati keindahan Kota Jayapura,” ujarnya. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = 97