Wakapolda : kuota SIP 2021 Polda Papua 41 personel

Papuaunik, – Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, S.IK menyebutkan kuota untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 tahun 2021 sebanyak 41 orang dengan animo peserta sebanyak 560 personel.

Demikian hal ini disampaikan oleh jenderal polisi bintang satu itu ketika memimpin kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi pendidikan SIP angkatan ke 50 tahun 2021 di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Kota Jayapura, Selasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.IK, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djaja Subagdja S.IK, Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Novi Irawan S.IK, MH, Kabidkum Polda Papua Kombes Pol Dedy Sumarsono S.IK, MH serta seluruh peserta seleksi SIP angkatan ke 50 tahun 2021.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, karena berkat rahmat dan pernyataannya kita semua bisa hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti tahapan SIP angkatan ke 50 tahun 2021,” katanya.

“Saya yakin dan percaya bahwa rekan-rekan ketika menjadi seorang Polisi mulai dari pangkat Tamtama maupun Bintara, memiliki keinginan untuk menjadi seorang perwira atau pemimpin di Kepolisian,” sambungnya.

Hal tersebut, kata dia, juga merupakan tugas dan tanggung jawab pimpinan di setiap satuan kerja untuk bagaimana mampu mendorong karier personelnya agar dapat sampai ke jenjang pangkat yang lebih tinggi.

“Panitia juga telah menjelaskan bahwa untuk yang mengikuti seleksi di Polda Papua sendiri cukup banyak yakni 560 orang, namun dalam kuota menerima sebanyak 41 orang. Jadi rekan-rekan bisa melihat betapa sulitnya pimpinan untuk menentukan siapa yang layak menjadi seorang perwira di Kepolisian,” sebutnya.

Untuk itu, telah ditegaskan bahwa setiap pelaksanan seleksi Kepolisian Polda Papua selalu menjunjung prinsip BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. “Kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam setiap tahapan pelaksanaan seleksi harus bersih dan sportif sehingga bisa melahirkan perwira Polri yang mempunyai hati mulia untuk bisa kembali memimpin rekan-rekannya,” ujarnya.

Dari awal tahap seleksi, kata mantan Wakapolda Papua Barat itu, mengaku telah meminta kepada Irwasda dan Kabid Propam untuk turut mendampingi, sehingga semua bisa melaksanakan seleksi dengan baik dan tanpa pilih kasih.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan, lakukanlah yang terbaik sesuai dengan kemampuan masing-masing, dan mewakili pimpinan Polda mengucapkan selamat mengikuti seleksi, tetap fokus mudah-mudahan kalian bisa menjadi Perwira yang baik dan amanah bagi intitusi, bangsa dan negara,” pintanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 + = 93