Sepuluh anggota Polresta Jayapura terjaring razia gaktiblin

Papuaunik, – Sebanyak 10 anggota Polresta Jayapura Kota terjaring razia penegakkan tata tertib dan disiplin (Gaktiblin) anggota bertempat di depan Mako Polresta Jayapura Kota, Jalan Ahmad Yani, pada Selasa pagi.

Razia yang digelar untuk menjaga kedisiplinan personil itu dipimpin oleh Kepala Seksi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien dan anggotanya.

Kasi Propam Polresta Jayapura Kota mengaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menertibkan personil yang belum tertib dan diberikan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran serta memerintahkan personil tersebut agar melengkapi kelengkapan bermotor.

“Sasaran kami adalah sikap tampang personil dan kartu tanda anggota (KTA), SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan yang digunakan. Selain itu razia di gelar juga merupakan wujud kami sebagai anggota Polri dimana harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebelum menertibkan masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran tentunya,” katanya.

Adapun hasil pemeriksaan dalam razia didapati sepuluh personil yang melanggar dan langsung diberikan hukuman disiplin ditempat maupun penilangan dengan surat tilang yang dikeluarkan oleh Seksi Propam Polresta Jayapura Kota.

“Penilangan yang dimaksud ialah jika anggota sampai tiga kali ditilang atau ditemukan melanggar setiap razia, maka langsung akan dilakukan sidang disiplin terhadap pelanggar tersebut,” ujarnya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =