Wamen ATR/BPN kunjungi Kota Jayapura, BTM minta tingkatkan pelayanan sertifikat tanah

Papuaunik – Wakil Mentri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia, Surya Chandra mengunjungi Kota Jayapura, Papua, untuk yang kedua kalinya.

Kedatangan Wamen ATR/BPN di Kota Jayapura diterima Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di dampingi Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang rapat Kantor Balai Kota Jayapura, Senin.

Dalam kunjungan kerja itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meminta Kementerian ATR/BPN untuk meningkatkan pelayanan pembuatan sertifikat tanah secara cepat, tepat, efektif dan efisien serta ada transparansi kepada masyarakat.

“Saya harap juga pemerintah pusat dapat membantu pemerintah daerah menyelesaikan persoalan tanah yang ada di Kota Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, Wamen ATR/BPN, Surya Chandra mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat menemukan solusi yang harus diwujudkan dalam menyelesaikan permasalahan.

” Jadi, kita perlu koordinasi terus untuk bersama-sama mencari solusi dari masalah yang ditemukan,” jelasnya.

Setelah berkunjung ke Kota Jayapura, Wamen ATR/BPN dan rombongan akan menuju ke Wamena, Papua dan selanjutnya kembali ke jakarta.(Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − = 94