Kapolda Papua ajak warga tidak terprovokasi isu rasisme

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw imbau warga agar tidak terprovokasi isu rasisme. Ajakan ini guna menanggapi dugaan rasisme kepada Natalius Pigai di salah satu media sosial yang viral belakangan ini.

“Apa yang sudah dilakukan oleh sejumlah elit untuk melakukan petisi dalam rangka mendorong aparat keamanan untuk melakukan proses hukum, ini sudah kami tanggapi dan dijawab lewat upaya-upaya yang sinergi mulai dari Papua dan Papua Barat maupun di Jakarta dan Mabes Polri,” katanya di Jayapura, Senin.

Kata mantan Wakabaintelkam Polri itu, persoalan Natalius Pigai sudah dilaporkan ketingkat pimpinan dan telah menjadi atensi pimpinan langsung bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan proses penegakan hukum terhadap para pelaku, termasuk para pihak yang ikut memviralkan adanya ocehan kepada Natalius Pigai yang dianggap rasis.

“Hari ini pelaku akan diamankan ke Mabes Polri untuk di Proses hukum. Saya berharap kepada rekan-rekan media untuk sampaikan kepada khalayak umum agar tidak lagi membuat aksi, karena para pelaku akan di proses hukum,” katanya.

“Karena kita tau siapa pun di negara ini yang melakukan suatu tindakan perbuatan melawan hukum dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi, serahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib,” katanya lagi.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + = 17