Prajurit TNI berikan pelayanan kesehatan keliling di Puncak Jaya

Papuaunik, – Prajurit TNI dari Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan yang berada di Pos kalome melaksanakan kegiatan patroli simpatik berkeliling untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga di Kampung Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus untuk menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan personil Satgas Yonif Raider 500/Sikatan,” kata Letda Inf Ady Surya selaku Danpos Kalome ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat.

Saat melaksanakan patroli simpatik, prajurit TNI itu juga membawa tenaga medis, sehingga apa bila ada masyarakat yang membutuhkah pengobatan maka personel Satgas Yonif Raider 500/Sikatan sudah siap untuk menolong warga yang memerlukan pelayanan medis.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil satgas Yonif Raider 500/Sikatan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Dimana pada kesempatan ini, Yundi Wonda selaku Kepala Kampung Kalome sangat berterima kasih kepada prajurit TNI itu, khususnya Pos Kalome karena selama ini sangat peduli dan selalu merangkul masyrakat.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil satgas Yonif Raider 500/Sikatan ini mendapat respon yang positif dari Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari selaku Komandan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan.

“Dimana keberadaan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan diharapakan agar selalu dapat merangkul setiap hati Masyarakat yang ada di sekitar pos dengan keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh personel satgas Yonif 500/Sikatan,” katanya.(Pengdam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 13