Pelajar Ponpes Al Muttaqin diajak dukung program vaksin COVID-19

Papuaunik, – Para pelajar di Pondok Pesantren Al-Muttaqin Buper, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat pagi diajak untuk mendukung program pemerintah tetang vaksi COVID-19 dan perangi informasi hoax.

Demikian ajakan itu disampaikan oleh Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD) di Pondok Pesantren Al-Muttaqin
yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos, MM.

Didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri, kegiatan FGD itu mengangkat tema sosialisasi Vaksin COVID-19 dan penyebaran berita Hoax.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para siswa di pondok pesantren Al-Muttaqin Buper Waena.

“Kami mensosialisasikan pentingnya mendukung jalannya program pemerintah terkait vaksin COVID-19 guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona yang kini sedang kita hadapi,” kata Kasat.

Pihaknya juga mengajak para siswa atau pelajar untuk menjadi garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.

“Selain itu juga kami menghimbau kepada para siswa untuk cerdas dan bijak dalam bermedia sosial, tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas dengan cara mencermati dan meneliti sumbernya terlebih dahulu,” pintanya.

AKP Piter Kendek juga menambahkan, giat FGD yang dilakukan guna mengajak para siswa untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam program vaksin COVID-19 serta memerangi penyebaran berita hoax di media sosial.

Selama pelaksanaan FGD berlangsung para siswa mengikuti secara tenang dan tertib serta memahami pentingnya bijak dalam bermedia sosial dan setuju untuk mendukung program pemerintah dalam hal vaksin COVID-19.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 23