Ratusan aparat amankan jalannya eksekusi pengosongan Hotel Mutiara

Papuaunik – Aparat Kepolisian dibantu Satuan Dalmas dan Brimob Polda Papua mengamankan jalannya eksekusi pengosongan bangunan Hotel Mutiara di Kelurahan Vim, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura oleh Pengadilan Negeri Jayapura Kelas IA, Kamis.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menyampaikan personil yang dikerahkan guna mengantisipasi adanya aksi yang tidak diinginkan terjadi dalam proses eksekusi berdasarkan surat dari pengadilan.

“Aparat yang terlibat dalam pengamanan tersebut berjumlah 140 personil gabungan,” jelasnya, Kamis.

Dalam proses eksekusi, sempat bersitanggan antara pihak eksekusi dari pengadilan Negeri Jayapura kelas IA terhadap termohon. Namun situasi bisa terkendali dan semuanya berjalan lancar dan tertib tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kabag Juru Sita Pengadilan Negeri Jayapura Kelas IA, Fredrik Padalingan menjelaskan, eksekusi yang dilakukan berdasarkan surat penetapan nomor 01/Pen.Eks/Pdt/2021/PN. Oleh Pengadilan.

Ia pun mennyampaikan eksekusi itu dilakukan lantaran hak waris tidak ingin mengosongkan dan masih menduduki lokasi tersebut, padahal secara hukum tempat tersebut sudah sah milik Elpina berdasarkan surat pemenang lelang risalah nomor 242/81/2019. Tanggal 16 juli 2019.

“Tanah dan bangunan hotel yang berasal dari pelelangan hak tanggungan yang sebelumnya atas nama Tony Rahail serta Anthonius Rahail kini sudah resmi milik dari ibu Elpina yang diketahui menang lelang di Bank Papua atas tanah dan bangunan hotel tersebut,”jelasnya. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 9 =