Polsek Abe tangkap pelaku penggelapan di Sarmi

Papuaunik – Polsek Abepura berhasil menangkap seorang pemuda berinisial NA (31), warga Distrik Abepura, Kota Jayapura atas tindak pidana penggelapan satu unit motor Honda Beat yang terjadi pada 1 Januari 2021.

Penangkapan pelaku berdasarkan Lapora Polisi nomor : LP/18/I/2021/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Abepura yang di laporan korban Bayu Saputra Eka Sakti (19).

Kapolsek Abepura, AKP Clief G. Philipus Duwith, menyampaikan pelaku saat ini telah berada di Mapolsek beserta barang bukti.

“Saat ini pelaku NA sudah sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik,” jelasnya kepada media ini, Kamis.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, NA dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara.

Mengenai kejadian itu, Kapolsek AKP Clief menjelaskan kejadian itu sekitar tanggal (1/1) sekitar pukul 13.00 wit, dimana pelaku NA meminjam motor korban dengan alasan membeli makan namun hingga esok harinya motor korban tidak dikembalikan sehingga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek.

“Atas laporan tersebut tim opsnal kami lakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku NA sehingga tim mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kabupaten Sarmi. Selanjutnya pihaknya menghubungi opsnal polres sarmi untuk membantu mengamankan pelaku, ” jelasnya.

Setelah Tim Opsnal Polres Sarmi sudah mengamankan pelaku, pada hari Rabu (20/01), Kapolsek bersama Wakapolsek dan panit opsnal menuju ke kabupaten sarmi untuk menjemput pelaku beserta barang bukti motor honda beat yang digelapkannya. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + = 14