Binmas Polresta Jayapura ajak warga jaga kamtibmas dan taati prokes

Papuaunik – Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota bersama Unit Binmas Polsek Jayapura Utara ajak warga jaga Kamtibmas dan taati protokol kesehatan (prokes) cegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 dalam acara Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Kegiatan tersebut digelar bersama warga kompleks Lembah Sunyi RT 02/RW 03 Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Acara ini dipimpin oleh Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu A. Choriri, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Iptu M. Ulum, Kanit Polmas Aiptu A. Hamid, Bhabinkamtibmas Lembah Sunyi Aipda Faisal, Bhabinkamtibmas Imbi Bripka Yanes, Staf Binmas Polresta Brigpol Jems dan Ketua RT 03/RW03 Jesman Siagian serta warga sebanyak 20 orang.

Dalam kesempatan itu, Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota, Iptu A. Chariri mengajak warga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.

“Kegiatan FKPM ini bertujuan agar antara warga dan pihak kepolisian selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dilingkungan masing-masing dan bisa menditeksi secara dini permasalahan ada ada di sekitar kita sebelum persoalan menjadi lebih besar, ” Ucapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan, Iptu M. Ulum menyampaikan bagi warga yang tinggal di kompleks Lembah sunyi agar membentuk pos kamling untuk mengurangi atau dapat mencegah tindak kejahatan yang sering terjadi di wilayah angkasa seperti pencurian dan kasus curanmor.

“Di wilayah angkasa sudah ada pos polisi sehingga dapat mempermudah warga untuk melaporkan suatu kejadian. Tidak usah ragu kami akan selalu melayani masyarakat, “cetusnya.

Kehadiran aparat kepolisian mendapat sambutan dari masyarakat setempat, yang mana ketua RT02/RW03 mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Karena dengan adanya pertemuan seperti itu, dapat menjadi wadah bertukar pikiran untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

90 − 80 =