Tim Charlie tangkap pelaku jambret di Ardipura

Papuaunik, – Tim Charlie dari Polresta Jayapura Kota berhasil menangkap pelaku jambret atau pencurian dengan kekerasan (curas) di seputaran Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (19/1).

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota, AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, mengungkapkan pelaku jambret yang ditangkap itu dilaporkan sering beroperasi di wilayah Distrik Jayapura Selatan.

“Pelaku ditangkap kemarin pagi (19/1) sekitar pukul 07.30 wit,” ungkapnya ketika dikonfirmasi pada Rabu pagi.

Pelaku jambret berinisial AKR (27) merupakan warga Ardipura yang ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/725/XII/2020/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel tentang pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan korban Umhy (25) pada tanggal 30 Desember 2020 lalu.

Adapun proses penangkapan hampir saja gagal. Saat tim melakukan penangkapan di depan toko metro ardipura, pelaku sempat melarikan diri.

Namun tim dengan sigap berhasil menangkap pelaku beserta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku. Kini pelaku AKR harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji Mapolsek Jayapura Selatan.

AKR telah ditetapkan tersangka dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Saat ini Tim Charlie masih mengejar satu rekannya yang juga terlibat dalam aksi kriminalitas itu.

Mengenai laporan korban, AKP Komang menjelaskan kejadian itu terjadi pada 30 Desember lalu, dimana korban saat itu sedang di bonceng bersama rekannya menggunakan motor dari arah entrop menuju ke kantornya di wilayah Jayapura.

“Sesampainya di jalan raya depan kantor Gerindra bucend II Ardipura, tiba-tiba ada kendaraan lain yang di gunakan pelaku ARK bersama rekannya langsung menarik tas korban dari arah sebelah kiri selanjutnya pelaku melarikan diri,” terangnya.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian berupa 2 unit handphone merk samsung dan Oppo serta uang 400 ribu rupiah sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayapura Selatan. (Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 53 = 59