Peduli dengan kesehatan warganya, Babinsa Timika imbau patuhi prokes

Papuaunik, – Pandemi COVID-19 sampai saat ini masih terus berlangsung. Banyak upaya dilakukan pemerintah, salah satunya sosialiasi protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Pelda Agus Salim, membantu pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19.
Sebagai seorang Babinsa, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat binaannya.

Banyak hal telah dilakukan Pelda Agus Salim, baik melalui sosialisasi, kampanye, ajakan maupun himbauan yang tujuannya agar masyarakat di wilayah binaan terhindar dari wabah COVID-19.

Kali ini, Pelda Agus Salim, menyempatkan diri untuk berkomunikasi sosial (Komsos) dengan cara menyambangi mereka yang sedang berkerumun sembari memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan serta menjaga jarak.

Hal itu dilakukan saat masyarakat usai melaksanakan Ibadah Gereja, bertempat di Kampung Lamopi, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, pada Minggu (17/01).

Dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, menurut Pelda Agus Salim, tujuan dari komsos sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yakni dengan rutin mengkampanyekan kepada warga tentang protokol kesehatan COVID-19

“Dengan rutin memberi himbauan kepada warga patuhi protokol kesehatan COVID-19, diharapkan warga akan sadar, dengan begitu mata rantai penyebaran COVID-19 akan terputus dan wabah corona yang saat ini melanda negeri ini akan cepat berlalu”ungkapnya.

Selain itu, Komsos juga dilakukan sebagai upaya menjalin tali silaturahmi, keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan.

Dalam kesempatan itu, sebagai seorang babinsa, Pelda Agus Salim mengimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya. Sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama.

“Guna tetap terciptanya situasi Kamtibmas wilayah yang kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas,” imbaunya.(Rafiq/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − 18 =