Lipiyus Biniluk dukung penunjukan Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri

Papuaunik, – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pendeta Lipiyus Biniluk M.Th., mendukung penunjukan calon tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang akan memasuki purna tugas.

Pendeta Lipiyus Biniluk M. Th., bersama anggota mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Tunggal Kapolri.

“Kami percaya itu semua adalah rencana Tuhan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi kedepan,” katanya di Jayapura.

“Kami dari umat Kristen di tanah Papua dan seluruh Indonesia mendukung penuh suksesnya pelayanan Kepolisian Republik Indonesia kedepan.

Kami berharap beliau dapat memimpin Polisi Indonesia lebih Profesional, lebih baik kedepan dan dapat menjalankan tugas-tugas Negara dan mengamankan negara ini dari Sabang sampai Merauke,” sambungnya.

Pada Rabu (13/01) Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno menyerahkan surat presiden ke DPR RI yang didalamnya berisi tentang penunjukkan tunggal calon kapolri yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Asiz yang akan pensiun pada 1 Februari 2020.

Sebelumnya ada sejumlah nama yang dijagokan untuk menggantikan Idham Asiz, di antaranya Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar yang santer diberitakan sejumlah media massa dan Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Namun, pada akhirnya Presiden Jokowi yang mempunyai hak prerogratif untuk memilih dan mengajukan nama atau figur yang tepat untuk membantunya dalam kabinet Indonesia Maju.(Humas Polda Papua/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 61 = 65