Di Tanjung Ria, mahasiswa ditemukan tewas di bak kamar mandi

Papuaunik, – Seorang mahasiswa ditemukan tak bernyawa atau tewas di dalam bak kamar mandi Perumahan BPN Dok IX RT 03 RW IV, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Rabu siang.

Korban diketahui bernama Fembri Paul Fonataba (28) dan berstatus mahasiswa pada Fakultas Kedokteran di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawiling, S.Sos., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah atas nama Fembri Paul Fonataba tersebut.

Kapolsek mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Untung Saputra Manulang (28) yang merupakan teman korban saat hendak berkunjung kerumahnya.

“Berawal saat saksi datang ke rumah korban bermaksud mengantarkan jaket sweater milik korban. Tapi, setibanya dirumah korban, saksi melihat pintu depan dalam keadaan terbuka kemudian saksi mengecek korban ke setiap ruangan hingga menemukan korban di dalam bak kamar mandi dengan posisi mengambang,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, mendapati hal tersebut saksi langsung mendatangi Polsek Jayapura Utara dan melaporkan kejadian adanya orang tidak sadarkan diri didalam bak air kamar mandi di TKP.

“Merespon laporan saksi, saya bersama personil langsung mendatangi TKP dan menemukan korban masih dalam posisi mengambang didalam bak kamar mandi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya langsung menghubungi Tim Inavis Polresta Jayapura Kota yang langsung tiba di TKP dengan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.I.K.

“Usai melakukan olah TKP, jenazah korban kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance dari Bid Dokkes Polda Papua ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar karena sesuai permintaan pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi,” Bebernya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen ini menuturkan, kejadian itu, kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Utara dengan dibackup Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota untuk dapat mengetahui penyebab kematian korban dimana saat ditemukan pada tubuh korban tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 + = 88