Isi PDSS SNMPTN 11 Januari 2021

Pengisian PDSS Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui portal https://pdss.ltmpt.ac.id bakal dibuka mulai 11 Januari – 8 Februari 2021.
Tahapan pengisian PDSS dimulai dengan login di https://pdss.ltmpt.ac.id/. Proses Login hanya bisa dilakukan jika sekolah sudah melakukan registrasi akun LTMPT.
Jika sekolah belum terdaftar akun LTMPT, maka sekolah tersebut harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Sebab akses terhadap PDSS membutuhkan akun LTMPT.
Berikut tahapan mengisi PDSS di pdss.ltmpt.ac.id:
1. Login https://pdss.ltmpt.ac.id
2. Masuk ke sistem Informasi Sekolah (Profil)

3. Mengecek data sekolah dan jurusan

4. Finalisasi data sekolah
5. Pemeringkatan siswa eligible
6. Finalisasi ranking siswa eligible.

Jika sekolah tidak melakukan finalisasi sampai batas akhir pengisian PDSS, maka sekolah yang bersangkutan tidak dinyatakan sebagai peserta SNMPTN dan siswa dari sekolah yang bersangkutan tidak dapat mendaftarkan diri sebagai peserta SNMPTN 2021.

PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang aligible mendaftar, dikutip dari Informasi Sistem Seleksi Masuk PTN 2021 LTMPT.

PDDD mengakomodasikan Kurikulum Nasional 2006 KTSP dan Kurikulum 2013 (Sistem Paket dan SKS). Sekola yang tidak menggunakan kurikulum nasional tidak diperbolehkan mendaftar PDSS.

Untuk tahun ajaran dan tingkat yang sama PDSS mengakomodasikan perbedaan kurikulum antara semester ganjil dan genap. Pengisian PDSS bakal dilakukan oleh sekolah dan kebenaran data yang diisikan menjadi tanggung jawab sekolah.

Setelah mengisi PDSS, tahapan SNMPTN selanjutnya yaitu siswa melakukan pendaftaran SNMPTN pada 15 – 24 Februari 2021. Pendaftar dapat memilih paling banyak dua PTN.

Selanjutnya mengunggah portofolio yang bersifat wajib bagi peserta yang memilih program studi seni dan olahraga.

Seleksi jalur SNMPTN akan didasarkan pada kriteris yang ditetapkan oleh masing-masing PTN. Pengumuman hasil SNMPTN bakal diumumkan pada 22 Maret 2021.

Hingga Jumat (8/1/2020) pukul 11.30 WIB, sekolah yang sudah melakukan login mencapai 11.632 dan yang sudah finalisasi data mencapai 2.685.

Sementara sekolah yang finalisasi siswa eligible mencapai 82. Sedangkan siswa yang eligible mencapai 8,343.

Informasi lengkap soal PDSS, SNMPTN, UTBK hingga SBMPTN 2021 bisa dicek melalui portal resmi LTMPT yakni:

Link Website LTMPT

Link Youtube LTMPT

Link Facebook LTMPT

Link Twitter LTMPT

Link Instagram LTMPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 5 =