Lagi, tokoh pemuda Papua dukung Boy Rafli jadi Kapolri

Papuaunik, – Lagi, tokoh pemuda asal Papua mendukung Komjen Pol Boy Rafli Amar untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun pada Februari 2021.

Dukungan ini datang dari Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay yang melihat bahwa jenderal bintang tiga polisi itu sangat tepat untuk memimpin korps Bhayangkara kedepannya.

“Melihat situasi dan dinamika yang terjadi kekinian, saya menilai bahwa Komjen Pol Boy Rafli Amar sangat layak menjadi Kapolri,” katanya di Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, Boy Rafli Amar memiliki pengalaman yang tidak kalah dengan kandidat lainnya yang juga berpeluang menjadi Kapolri. Jenderal asal Solok itu pernah menjabat dibidang Reserse, Humas hingga pimpin polda dua provinsi, salah satunya di Papua.

“Pengalaman beliau dibidang kepolisian tidak diragukan. Pak Boy sosok jenderal humanis, bisa menerima golongan masyarakat dan denominasi aliran agama, punya pendekatan humanis,” katanya.

Ali mengemukakan bahwa sewaktu menjabat Kapolda di Papua, Boy Rafli Amar memimpin dengan baik terbukti situasi Kamtibmas berjalan aman dan lancar. Hal itu didukung dengan gaya pendekatan yang baik kepada para pemangku kepentingan di Bumi Cenderawasih.

Bahkan setelah itu, Boy Rafli dipromosikan menjadi Kalemdiklat kemudian ikuti jejak seniornya, Jenderal Pol M Tito Karnavian memimpin BNPT sebagaimana ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

“Jadi, saya kira Pak Boy sangat layak dan cocok dipromosikan dan duduk jadi Kapolri, penggangi Pak Idham Azis,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 10 = 12