Kapolres Merauke pimpin sertijab empat PJU dan dua kapolsek

Papuaunik, – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama (PJU) dan dua kapolsek di Ruang Data Mapolres Merauke, Papua, Kamis.

Pelaksanaan sertijab empat PJU dan dua kapolsek jajaran Polres Merauke dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih dimasa Pandemi COVID-19.

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kompol Leonardo Yoga, SIK mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Merauke menggantikan Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M. Si, AKP Jan Victor Makanuay mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Merauke menggantikan AKP Budi Santoso, S.Sos.

AKP Burhanuddin P mendapat jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Merauke, AKP Agus Ferinando Pombos, SIK mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Merauke.

Kemudian, Ipda Irawan Halili mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kurik menggantikan Iptu Gatot Supriyadi dan Ipda Bambang Irianto mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kimaam menggantikan Ipda Irawan Halili.

Kapolres Merauke dalam kesempatanya mengatakan, upacara itu berlangsung secara sederhana dikarenakan pandemi COVID-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik. Untuk pejabat yang baru, kami ucapakan selamat datang dan kami rindu rekan-rekan bertugas dengan baik disini, saya harap komunikasi kita kedepanya akan terjalin dengan baik, apabila nanti kedepanya ada masalah dalam bertugas, saya berharap rekan-rekan tidak segan untuk berkoordinasi dengan saya,” pintanya.

Kepada pejabat yang akan bertugas ditempat baru, Kapolres berpesan kiranya ilmu yang sudah didaptakan bersama di Merauke, agar dapat diterapkan ditempat tugas yang baru nantinya.

“Saya berharap rekan-rekan semua dapat menanamkan dalam diri pribadi masing-masing bahwa tugas Kepolisian adalah hobi, dengan begitu semua tugas yang dilaksanakan akan terasa ringan. Ketika menjalankan tugas Kepolisian saya selalu mengedepankan keselamatan dari rekan-rekan saya, dan saya akan selalu membela rekan-rekan, jika hal yang dilakukan itu benar,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 44