Pemuda Papua dukung Boy Rafli Amar jadi Kapolri

Papuaunik, – Pemuda Papua mendukung Komjen Pol Boy Rafli Amar yang kini menjabat sebagai Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) menjadi Kapolri mengingat Jendral Polisi Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada bulan ini.

Sebagaimana santer dibicarakan bursa calon kapolri pun semakin hangat. Apalagi saat ini pihak Istana sedang mempertimbangkan dua nama bakal calon Kapolri sebagai calon kuat pengganti Idham Azis.

Satu dari dua nama calon Kapolri tersebut sudah dikirim ke Komisi III DPR untuk lakukan uji kepatutan. Minimal 20 hari sebelum Kapolri Idham Azis pensiun nama calon penggantinya sudah bisa diproses.

Irjen Pol Boy Rafli Amar yang juga mantan Kapolda Papua dan Banten itu dimata Koordinator Pemuda Papua Sahabat Boy Rafli amar Benyamin Gurik, Sang jenderal yang tak pernah berjanji, tapi selalu mewujudkan kerja nyata terbaik untuk masyarakat Papua.

“Sang mentor pun tak pernah lelah membimbing pemuda Papua dengan cara memberikan nasihat, bimbingan, serta dukungan untuk kemajuan pemuda Papua. Bukan hanya itu saja, pelayanan dengan mengedepankan sikap humanis dan penuh kasih sayang selalu ditonjolkan oleh sang mentor untuk masyarakat Papua selama memimpin sebagai Kapolda Papua,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Benyamin yang didampingi sejumlah pemuda Papua lainnya itu mengakui bahwa sang mentor adalah seorang pemimpin yang mampu mengkaderkan dan mendidik banyak pemuda. “Kami belajar dari beliau melalui tindakan nyata.”

Pada saat tersiar, Komjen Pol Boy Rafli Amar di gadang kuat akan menjadi Kapolri, Benyamin pun mendukung penuh dan Presiden Joko Widodo sudah tepat jika menunjuknya.

“Pak jendral sudah sangat jelas adalah pemimpin yang humanis dan tegas, serta pemimpin yang melayani. Dalam kepemimpinannya, Pak Jenderal melakukan kerja nyata,” Gifli Buinei Ketua Pemuda Saireri yang tergabung dalam Pemuda Sahabat Boy Rafli Amar untuk Kapolri

Terakhir, para pemuda Papua mendoakan dan harapan selalu kami panjatkan untuk sang jendral.

“Tuhan memberkati dalam tugas dan tanggung jawab kedepan jika Presiden menunjuk pak jendral sebagai Kapolri. Semoga sang mentor terus menjadi saluran berkat bagi bangsa dan negara,” tutup Benyamin Gurik.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =