Polri-TNI siap amankan pilkada Boven Digoel

Polri-TNI siap amankan pilkada Boven Digoel

Papuaunik, – Personil gabungan Polri-TNI siap amankan jalannya pilkada di Kabupaten Boven pada Senin (28/12) agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi bersama rekan-rekan dari TNI maupun pihak terkait lainnya guna membahas pelaksanaan pilkada di Boven Digoel.

Sementara, untuk perkuatan anggota Polri ditambah dengan anggota BKO Brimob Kalimatan Barat ada sebanyak 440 personil, dan rekan-rekan dari TNI sebanyak 80 personil.

“Untuk pengamanan dalam rangka pilkada ini kami dari TNI-Polri siap mengamankan,” katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pergeseran pasukan dan logistik pemilu yang sedang di distribusikan ke 19 distrik dan untuk satu distrik yang belum yaitu Distrik Mandobo, yang direncanakan logistiknya akan digeser pada H-1.

“Harapan kita semua pilkada di Boven Digoel tahun 2020 berjalan dengan lancar aman dan tertib, serta dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” harapnya Samsurijal.

Dandim 1711 Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, perbantuan TNI dalam hal ini Kodim 1711 Boven Digoel sudah dilaksanakan semenjak awal proses pelaksanaan pilkada sampai dengan akhir pelaksanaan Pilkada

“Kami sudah menyiapkan personil dan kami sudah melatihkan dengan Polri agar menyesuaikan dengan SOP. TNI-Polri sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan apabila terjadi hal-hal yang sifatnya menggangu situasi kamtibmas,” kata Daniel.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay mengatakan bahwa tahapan pemungutan suara Boven Digoel telah diputuskan digelar pada 28 Desember 2020.

“Dalam rangka pemungutan suara ini KPU telah melakukan langkah-langkah tahapan mulai dari pencetakan surat suara dan juga logistik lain,” katanya.

Untuk pemungutan suara pada 28 Desember 2020 ini, Kabupaten Boven Digoel memiliki 107 kampung dan 220 TPS serta 36.882 jiwa ini yang akan mengikuti pencoblosan nanti.

“Kami berharap masyarakat dapat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya yang menurut masyarakat dapat memberikan kebaikan di lima tahun mendatang untuk Kabupaten Boven Digoel,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 28 = 29