Ibadah Natal di Kota Jayapura dijaga polisi

Papuaunik, – Pelaksanaan ibadah Natal di Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua dijaga oleh aparat kepolisian setempat dibantu oleh mitra polisi seperti dari organisasi kepemudaan.

Hal ini bisa dilihat seperti di Gereja Paulus Dok 5 Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura yang dilaksanakan pengamanan oleh personel Kepolisian dalam rangka ibadah perayaan Natal.

Pengamanan tersebut melibatkan Dit Lantas Polda Papua, Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota, Dit Samapta Polda Papua dan relawan dari Comunitas Ikamser Kota Jayapura

Brigpol Ali, anggota Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota mengatakan pelaksanaan pengamanan ibadah itu dilakukan di luar maupun di dalam gedung Gereja Paulus.

“Jumlah personel yang melakukan pengamanan pada pagi ini berjumlah 11 orang, untuk pengamanan yang dilaksanakan di luar gedung Gereja Paulus dilakukan oleh anggota lalu lintas untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dengan harapan tidak terjadi antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan di dalam gedung dilakukan oleh anggota Samapta untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Maklumat Kapolri yang dikeluarkan pada tanggal 23 Desember 2020.

“Saya menambahkan, pelaksaan ibadah di Gereja Paulus berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat nasrani yang berada di Kota Jayapura semoga perayaan Natal ditengah masa pandemi COVID-19 membawa suka cita dan damai bagi kita semua,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − = 45