Polisi Boven Digoel kawal pendistribusian logistik pilkada

Papuaunik, – Personel Polres Boven Digoel mengawal pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) ketiga distrik lewat Pelabuhan Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamism

“Adapun ketiga Distrik tersebut yakni Distrik Firiwage, Distrik Manggelum dan Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH di Kota Jayapura.

Menurut dia, personil Polri Polres Boven Digoel melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu bersama Ketua PPD dan Ketua Panitia Distrik dengan menggunakan speed boad besar dan kecil melalui Pelabuhan Tanah Merah.

“Untuk pergeseran logistrik pemilu ke Distrik Firiwage dikawal oleh 4 personil, untuk pergesearn logistik pemilu ke Distrik Manggelum sebanyak 3 personil dan ke Distrik Jair dikawal langsung oleh Patmatwil Distrik Ipda Henry bersama 8 personil,” katanya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan itu mengklaim pendistribusian di tiga distrik itu berjalan aman dan lancar.

“Pendistribusian logistik di beberapa Distrik yang ada di Kabupaten Boven Digoel setelah pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember kemarin mengalami penundaan karena adanya gugatan oleh paslon no urut 4,” jelasnya.

Setelah Bawaslu Kabupaten Boven Digoel menyatakan paslon no urut 4 dapat mengikuti pilkada tahun 2020 maka rencana pemungutan suara untuk Kabupaten Boven Digoel akan dilaksanakan pada akhir bulan Desember.

“Kami berharap kepada seluruh warga Kabupaten Boven Digoel untuk mari bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Siapapun yang terpilih nanti merupakan putra terbaik Kabupaten Boven Digoel yang akan memimpin untuk 5 tahun kedepan, mari kita dukung pemimpin terpilih untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Boven Digoel kedepan,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 94 =