Brimob Merauke sterilisasi di gereja sebelum ibadah malam kudus

Papuaunik, – Sejumlah personel Brimob Merauke melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja-gereja besar yang ada di Kota Merauke, Provinsi Papua, Kamis siang sebelum pelaksanaan ibadah malam kudus.

Pasi Log Yon D Pelopor Polda Papua Iptu Soepaat mengatakan kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan-tindakan kejahatan yang di sengaja oleh oknum tertentu serta untuk menyiapkan strategi dan standar pengamanan oleh Polri pada saat Perayaan misa Natal atau ibadah malam kudus.

“Pelaksanaan sterilisasi merupakan standar operasional prosedur dalam pelaksanaan pengamanan, kita laksanakan pengecekan bahan-bahan logam yang ada di dalam gedung dan luar gedung,” katanya.

Kepasa personel, Ia mengaku berpesan agar melaksanakan tugas sterilisasi gedung dengan baik dan teliti dan harus dapat pastikan bahwa Gedung gereja Katedral dan gereja lainnya yang di laksanakan harus steril betul.

“Kami juga akan menurunkan 15 personil Brimob Merauke untuk pelaksanaan sterilisasi. Kepada para anggota agar laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena malam ini dan besok pagi tim kami akan bekerja lagi dan stand by bila sewaktu-waktu dibutuhkan harus sudah siap,” katanya.

Dalam kegiatan sterilisasi terhadap beberapa gereja besar yang ada di Kota Merauke berjalan dengan aman dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =