Ansor Papua gelar doa syukuran untuk Gus Yaqut sebagai Menag

Papuaunik, – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Papua menggelar doa syukuran dan keselamatan untuk KH Gus Yaqut Cholil Quomas yang merupakan Ketua Umum PP GP Ansor yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Agama (Menag).

Kegiatan ini digelar di Kota Jayapura, Kamis yang dihadiri oleh sejumlah kader dan petinggi GP Ansor Papua yakni KH Nur Salim Ar Rossy S.Hi yang merupakan tokoh NU dan pembina Ansor, H Najamudin Reilubun MM, yang juga merupakan penasehat pengurus wilayah GP Ansor Papua, Wasekjend Ansor Pusat Amir M Madubun SH MM, yang juga merupakan Korwil GP Ansor Provinsi Maluku, Papua dan Papua Barat, dan Ketua GP Ansor Papua Ghazali R M.Pd.

Menurut Nur Salim, Gus Yaqut merupakan sosok pemuda yang diberikan kepercayaan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Kementrian Agama yang merupakan wujud nyata bahwa kader Ansor dan Banser di Indonesia sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah diberbagai jabatan penting.

“Dan gerakan dari para tokoh-tokoh Ansor dan Banser telah membuktikan bahwa mereka mampu untuk melakukan sesuatu untuk membantu bangsa dan negara, terbukti dibeberapa daerah jabatan bupati, wakil bupati dan wali kota bahkan gubernur adalah putra terbaik bangsa dari gerakan pemuda Ansor,” katanya.

Nur Salim bermunajat dalam doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Gus Yaqut senantiasa diberikan kesehatan lahir batin, kekuatan kebijaksanaan.

“Istiqomah didalam kebenaran sehingga mampu memimpin Kementrian agama ini semakin baik dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara,” kata Nur Salim.

Wasekjend Ansor Pusat Amir M Madubun SH MM, yang juga merupakan Korwil GP Ansor Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat berpesan agar para kader Ansor bijak dalam bermedia sosial.

“Melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini agar kader Ansor dan Banser di Maluku, Papua dan Papua Barat untuk giat didalam media sosial untuk menangkal isu negatif, isu radikal didalam kelompok-kelompok yang selalu merongrong, selalu membuat kegaduhan di dalam NKRI,” pinta Amir.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Ghazali R M.Pd yang merupakan ketua GP Ansor Papua.

“Setelah kegiatan tersebut para kader diinstruksikan untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja dalam ibadah Natal malam ini,” tambah Nur Salim.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − = 58