Aparat gabungan gelar patroli Operasi Lilin Matoa 2020 di Kota Jayapura

Aparat gabungan gelar patroli Operasi Lilin Matoa 2020 di Kota Jayapura

Papuaunik, – Aparat gabungan Polri dan TNI yakni Polresta Jayapura Kota bersama Kodim 1701/Jayapura menggelar patroli Operasi Lilin Matoa 2020 guna menjamin dan memberikan kepastian keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kota Jayapura, Papua, Selasa.

“Kegiatan patroli itu di pimpin oleh Kanit Turjawali Polresta Jayapura Kota Ipda Tugiman dengan melibatkan 19 personil aparat gabungan,” kata Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM ketika di konfirmasi.

Ia menegaskan patroli Operasi Liliin Matoa tersebut dilaksanakan guna menjaga kamtibmas di wilayah Kota Jayapura.

“Ini adalah upaya TNI/Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang beraktivitas ditempat keramian menjelang perayaan Natal,” katanya.

Lanjut Kabag Ops, dari hasil pantau dilapangan terutama di pasar sudah banyak dipadati masyarakat untuk membeli kebutuhan sehingga perlu dilakukan pemantau agar memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain memantau aktivitas masyarakat, kata Kompol Nursalam tim patroli Ops lilin mengantisipasi potensi tindak kriminal yang terjadi seperti Curas, curanmor, premanisme maupun tindak kriminal lainnya.

Di sela-sela melakukan patroli, tim juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“Namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga tim patroli memberikan edukasi serta sosialisasi terkait 3 M + 1T yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkasnya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 60