Ada sembilan pos pelayanan atau pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Jayapura

Papuaunik, – Sebanyak sembilan pos pelayanan atau pengamanan guna menjamin dan memberikan kepastian keamanan serta ketertiban masyarakat saat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd
menjelaskan bahwa personel yang mengisi pos pelayanan dan pengamanan itu merupakan bagian dari pelaksanaan operasi Lilin Matoa 2020.

“Dimana Polresta di bantu Kodim 1701/Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan serta Mitra Kamtibmas lainnya seperti Senkom Polri, Orari dan Rapi. Ini yang akan tergabung dalam pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi lilin Matoa -2020 Polresta Jayapura,” katanya.

Adapun sembilan pos itu adalah pos pengamanan Lumba-lumba terletak di Dok V Atas, pos pelayanan di depan Mall Jayapura, pos terpadu di Pelabuhan Jayapura, dan pos pelayanan di depan Sagu Indah pusat Kota Jayapura.

Kemudian, pos pengamanan di Jembatan Youtefa, pos pelayanan di Pasar Hamadi, pos pelayanan di depan Saga Mall Abepura, pos pelayanan di depan Mall Mega Waena dan pos pengamanan di Pertigaan Holtekamp.

“Dimana pos ini akan memberikan pelayanan dan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahu Baru 2021. Sembilan pos yang berada di wilayah Kota Jayapura ini melibatkan 150 personil gabungan yang akan ditugaskan setiap hari, ” jelasnya.

AKBP Gustav Menambahkan, selain ada pos pengamanan juga disiapkan regu patroli tingkat polres dan kodim maupun polsek bersama koramil yang akan melakukan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat setiap harinya.

“Patroli ini akan dilakukan pagi, siang dan malam dengan harapan masyarakat merasa nyaman,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − = 10