Sambut Natal, Polres Tolikara aktifkan pos pelayanan Operasi Lilin Matoa

Sambut Natal, Polres Tolikara aktif posko pelayanan Operasi Lilin Matoa

Papuaunik, – Bertempat di Pos lantas Jalan Irian Kabupaten Tolikara, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi SH didampingi Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afif. S, mengaktifkan Posko Pelayanan (Posyan) Operasi Lilin Matoa-2020 guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Dengan digelarnya Operasi Lilin 2020 ini dapat memberikan keselamatan para pengguna jalan raya serta menertibkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

“Adapun personel yang ditugaskan di setiap posko yakni berjumlah 20 personel,” kata Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully SH., MH, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Ia menyatakan bahwa sejak Senin dimulainya Operasi Lilin-2020 dengan melibtakan 20 personel yang berada disetiap Posko untuk menertibkan kendaraan roda empat, roda dua serta pejalan kaki yang melawati jalur ke posko arah masuk dan keluar kota Karubaga, agar terciptanya kenyamanan warga dalam menyambut serta memperingati Natal dan Tahun Baru 2021.

‘Untuk diketahui juga bahwa pengaktifan atau pembentukan posko berada pada tiga titik yakni di Pos Lantas, depan Gereja Ebenheizer, dan terakhir depan Gereja Yerussalem,” kata Kapolres Tolikara.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tolikara AKP Klemens menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan pengamanan Operasi Lilin ini diharapkan dapat memberikan pengertian kepada seluruh warga agar tertib berlalu lintas dengan baik demi keselamatan. Serta dilakukan pula edukasi ke masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara memelihara 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Selain itu, personel di lapangan juga menyambangi beberapa pangkalan Komunitas Ojek guna memberikan sosialisasi untuk selalu bersinergi bersama pihak Kepolisian dalam hal mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya serta taat protokol kesehatan,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1